Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam Ditolak Mentah-mentah, Wonderkid Bundesliga Pilih Bela Aljazair

By Eko Isdiyanto - Kamis, 26 September 2024 | 12:15 WIB
Ibrahim Maza, pemain keturunan Vietnam di Hertha Berlin yang memilih bela Timnas Aljazair.
INSTAGRAM.COM/IBO.MZ10
Ibrahim Maza, pemain keturunan Vietnam di Hertha Berlin yang memilih bela Timnas Aljazair.

SUPERBALL.ID - Keputusan menyedihkan Ibrahim Maza untuk Vietnam, pemain keturunan Jerman wonderkid Bundesliga berusia 18 tahun lebih pilih bela Aljazair.

Ibrahim Maza sempat coba didekati Vietnam usai memilih meninggalkan Timnas Jerman kelompok umur, namun usaha itu berbuah pil pahit.

Wonderkid Bundesliga yang bermain untuk Hertha Berlin itu ternyata sudah memiliki rencana masa depannya sendiri soal tim nasional.

Pemain kelahiran Berlin berdarah Vietnam itu sebenarnya sudah menjadi andalan Timnas Jerman kelompok umur mulai U-18 hingga U-20.

Total 13 caps sudah ia catatkan dengan mencetak 4 gol, meski begitu persaingan ketat di tim senior seperti membuat Maza kalah lebih dulu.

Hingga ia memutuskan untuk memilih kewarganegaraan dari sang ayah, hal ini bahkan dikonfirmasi langsung pelatih Timnas U-20 Jerman, Hannes Wolf.

Ibrahim Maza memilih membela Timnas Aljazair ke depannya, keputusan yang membuat publik Vietnam sangat bersedih.

Meski lahir di Jerman, kedua orang tua Maza bukan asli negara tersebut, ayahnya dari Aljazair, sementara ibunya Vietnam.

Karena itu, bukan tanpa alasan Vietnam sangat berharap Maza memilih kewarganegaraan ibunya untuk kemudian bermain di Timnas Vietnam.

Baca Juga: Berat Badan Doan Van Hau Dikabarkan Membengkak Gara-gara Cedera Panjang, Dokter Vietnam Angkat Bicara


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X