Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Park Hang-seo Ungkap Bobrok Sepak Bola Vietnam: Mereka Nggak Profesional!

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 28 September 2024 | 20:40 WIB
Park Hang-seo ungkap bobrok sepak bola Vietnam ke media Korea.
NHAC NGUYEN/AFP
Park Hang-seo ungkap bobrok sepak bola Vietnam ke media Korea.

SUPERBALL.ID - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo, blak-blakan soal bobroknya sepak bola Vietnam, mulai dari infrastruktur, pengelolaan dan pemain.

Baru-baru ini, Park Hang-seo berbagi kisah perjalanan kariernya sebagai pelatih Timnas Vietnam ke salah satu media Korea Selatan.

Secara khusus, Park Hang-seo membeberkan kelebihan dan kekurangan sepak bola Vietnam saat ini, pernyataannya pun langsung jadi sorotan.

Terutama keberanian pelatih berusia 66 tahun itu membongkar bobroknya sepak bola Vietnam saat ini, mulai dari infrastruktur, sistem dan pemain.

Poin-poin penting dari wawancara tersebut diringkas oleh mantan penerjemah Park Hang-seo, Le Huy Khoa, dan membagikannya di media sosial.

Publik Vietnam pun seolah tertampar, pelatih yang selama lima tahun melatih tim nasional mereka, berani membongkar kejelekan sepak bola Vietnam.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini masih tidak jelas apa yang menyebabkan Park Hang-seo tidak memperpanjang kontraknya di Vietnam.

Padahal di bawah asuhannya, Vietnam berhasil mencatatkan beragam prestasi yang membanggakan di semua level kelompok umur timnas.

Termasuk membawa Timnas Vietnam menembus peringkat ke-92 FIFA, sebelum kini terjun bebas ke peringkat ke-116.

Baca Juga: Ranking FIFA Terjun 21 Tangga, Malaysia Ejek Vietnam: Nasib Raksasa Jadi Nelangsa


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X