Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengenal Gaya Bermain Takefusa Kubo, Messi Jepang yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

By Dwi Aryo Prihadi - Minggu, 29 September 2024 | 12:11 WIB
Takefusa Kubo berduel dengan Pratama Arhan dalam laga timnas Jepang vs Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 di Doha, Qatar (24/1/2024).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Takefusa Kubo berduel dengan Pratama Arhan dalam laga timnas Jepang vs Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 di Doha, Qatar (24/1/2024).

SUPERBALL.ID - Timnas Jepang menjadi salah satu pesaing Timnas Indonesia di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia lebih dulu akan menjamu Jepang pada 15 November sebelum bertandang ke Negeri Sakura pada 10 Juni.

Tim Samurai Biru bisa dikatakan sebagai lawan terberat Skuad Garuda dengan komposisi pemain bertabur bintang.

Salah satu bintang yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia adalah Takefusa Kubo, yang dijuluki Messi Jepang.

Baca Juga: Meski Cetak Gol Perdana, Pemain Berlabel Timnas Indonesia Kecewa Berat karena Gagal Bawa Persib Tekuk Madura United

Lahir di Kawasaki, Jepang, pada 2001, ia diundang untuk bergabung dengan akademi Barcelona saat berusia 10 tahun.

Tiga tahun setelah ia berada di La Masia, Barcelona diketahui telah melanggar kebijakan transfer FIFA untuk pemain di bawah 18 tahun, yang berarti Kubo harus kembali ke Jepang.

Di negaranya, Kubo menjadi pemain termuda yang mencetak gol di J-League pada usia 15 tahun dan 10 bulan ketika ia mencetak gol di divisi ketiga untuk FC Tokyo U-23.

Kepindahannya kembali ke Spanyol terjadi pada 2019 saat berlabuh ke Real Madrid disertai peminjaman ke Mallorca (dua kali), Villarreal, dan Getafe.

Dengan 94 penampilan di Liga Spanyol, ia menandatangani kontrak permanen dengan Real Sociedad pada 2022, di mana ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Musim 2022/2023.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Coachesvoice.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X