Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vietnam Ejek Malaysia yang Ditolak 8 Tim Bermain di FIFA Matchday

By Eko Isdiyanto - Selasa, 8 Oktober 2024 | 10:01 WIB
Vietnam ejek Malaysia yang ditolak 8 tim bermain di FIFA Matchday Oktober 2024.
TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA
Vietnam ejek Malaysia yang ditolak 8 tim bermain di FIFA Matchday Oktober 2024.

SUPERBALL.ID - Di saat Timnas Indonesia berjuang menuju Piala Dunia, Malaysia menjadi olok-olokan publik Vietnam usai ditolak 8 tim bermain di FIFA Matchday.

Nasib Vietnam dan Malaysia sebenarnya sama, gagal mendapatkan dua pertandingan di FIFA Matchday Oktober 2024 sebelum menuju akhir tahun.

Vietnam dipastikan hanya sekali melawan India, usai Lebanon batal hadir karena terkendala masalah penerbangan ke wilayah Asia Tenggara.

Sementara itu, Malaysia hanya berhasil mendapatkan tanda tangan Selandia Baru setelah ditolak 8 tim dengan alasan punya prioritas lain.

Enam di antaranya berasal dari kawasan Oseania, seperti Kepulauan Solomon, Fiji, Kaledonia Baru, Vanuatu dan Papua Nugini.

Datuk Jamal Nasir selaku Anggota Komite Eksekutir FAM mengklaim bahwa negara yang diundang sebenarnya tidak menolak tawaran.

Ia pun menjelaskan lebih lanjut perihal prioritas lain negara-negara yang enggan melakoni uji coba melawan Malaysia.

Alasannya yakni karena fokus mereka untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 di wilayah Oseania dan hanya Selandia Baru yang siap menerima undangan itu.

"Kami mencoba mendatangkan dua tim, tapi saya akui ada beberapa kesulitan apalagi setelah tim melakukan persiapan masing-masing."

Baca Juga: Sakit Hati Akut, Vietnam Berharap Wasit Oman Beri Luka Indonesia di Bahrain


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Soha.vn, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X