Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AFC Masih Tunggu Surat Protes PSSI, Ini Janjinya

By Taufik Batubara - Minggu, 13 Oktober 2024 | 07:57 WIB
Presiden AFC dari Bahrain, Sheikh Salman bin Ibrahim Al-Khalifa, melalui sekjennya berjanji akan mempelajari surat protes dari PSSI terkait kepemimpinan wasit yang merugikan Timnas Indonesia.
THE-AFC.COM
Presiden AFC dari Bahrain, Sheikh Salman bin Ibrahim Al-Khalifa, melalui sekjennya berjanji akan mempelajari surat protes dari PSSI terkait kepemimpinan wasit yang merugikan Timnas Indonesia.

SUPERBALL.ID - AFC langsung menanggapi PSSI yang melayangkan surat protes terkait wasit pertandingan Bahrain versus Timnas Indonesia.

Dalam laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Riffa, Kamis (10/10/2024) malam itu, Timnas Indonesia merasa sangat dirugikan oleh wasit Ahmed Abu Bakar Al-Kaf.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji bahkan langsung dihukum kartu merah ketika dari pinggir lapangan mengecam keras kepemimpinan wasit dari Oman itu.

Pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong dalam konferensi pers juga mengekspresikan kekecewaannya terhadap wasit tersebut.

Menurutnya, banyak keputusan Ahmed Al-Kaf yang merugikan Indonesia dan menguntungkan Bahrain, termasuk soal tambahan waktu.

"Mengenai tambahan waktu, seharusnya 6 menit namun menjadi lebih dari 9 menit. Lalu, keputusan-keputusan wasit yang menurut saya bias. Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal terhadap keputusan-keputusan itu," tegasnya.

Baca Juga: Bela Timnas Indonesia, Media Thailand Minta Wasit Timur Tengah Stop Pimpin Laga Tim-tim ASEAN

Tuan rumah Bahrain unggul lebih dulu melalui gol free-kick keras Mohamed Marhoon pada menit ke-15, yang sama sekali tak disangka kiper Maarten Paes.

Timnas Indonesia berhasil menyamakannya melalui Ragnar Oratmangoen menit ke-45+3.

Gol itu sempat dicek wasit melalui video assistant referee (VAR), tapi dalam tempo cukup lama, sehingga mengganggu dan mencemaskan kubu Indonesia.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X