Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singgung Kasus Penolakan Lionel Messi, Pakar Malaysia Ungkap Pentingnya Rumput Berkualitas

By Dwi Aryo Prihadi - Kamis, 24 Oktober 2024 | 19:05 WIB
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bolivia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.
LUIS ROBAYO / AFP
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bolivia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

SUPERBALL.ID - Lanskap sepak bola Malaysia dilaporkan akan memiliki wajah baru setelah sejumlah wilayah di negara tersebut usai menerima bantuan pemerintah.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS) Malaysia memberi bantuan untuk memperbaiki lapangan di stadion utama wilayah masing-masing.

KBS sebelumnya mengumumkan bahwa 10 negara bagian telah menerima alokasi untuk pelaksanaan proyek peningkatan lapangan sepak bola dengan total RM4,6 juta.

Negara bagian tersebut adalah Negeri Sembilan, Kelantan, Pahang, Terengganu, Perlis, Kedah, Selangor, Perak, Kuala Lumpur dan Melaka.

Baca Juga: Pakar Malaysia Ungkap Penyebab Arif Aiman Gagal Bersinar di Timnas: Dia Bukan Messi atau Ronaldo

Delapan di antaranya menerima dana sebesar RM500.000 untuk proyek tersebut.

Sedangkan Perlis dan Kedah hanya mengambil alokasi RM300.000 untuk meningkatkan sistem drainase saja dan tidak mengganti rumput di Stadion Darul Aman dan Stadion Tuanku Syed Putra.

Upaya beberapa negara bagian di Malaysia untuk memperbarui lapangan di stadion utama disambut baik oleh para pakar sepak bola.

Salah satunya adalah Dosen Senior Fakultas Ilmu Olah Raga dan Rekreasi UiTM Shah Alam, Mohd Sadek Mustafa.

Sadek menegaskan permukaan lapangan yang berkualitas sangat penting karena secara tidak langsung mencerminkan citra sepak bola suatu negara.


Editor : Dwi Aryo Prihadi
Sumber : Bharian.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X