Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Real Madrid Lanjutkan Kerja Sama Program Sekolah Sepak Bola di Indonesia

By Aidina Fitra - Sabtu, 9 Desember 2017 | 14:02 WIB
Klub sepak bola terbesar dunia asal Spanyol, Real Madrid, melalui Real Madrid Foundation (RMF) sepakat melanjutkan kerja sama Program Pengembangan Social Sport School Real Madrid Foundation (SSS RMF) di Indonesia.
DOK BARITO PUTERA
Klub sepak bola terbesar dunia asal Spanyol, Real Madrid, melalui Real Madrid Foundation (RMF) sepakat melanjutkan kerja sama Program Pengembangan Social Sport School Real Madrid Foundation (SSS RMF) di Indonesia.

Klub sepak bola terbesar dunia asal Spanyol, Real Madrid, melalui Real Madrid Foundation (RMF) sepakat melanjutkan kerja sama Program Pengembangan Social Sport School Real Madri Foundation (SSS RMF) di Indonesia.

Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pun sudah ditandatangani di kantor klub Real Madrid, Spanyol, Kamis (7/12/2017) siang waktu setempat.

Di Indonesia, program SSS RMF dikelola oleh Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga (ISSD Foundation) yang sudah berjalan sejak tanggal 15 Desember 2011.

Penandatanganan yang dilakukan antara Vice President Real Madrid Foundation, Enrique Sanchez, dan Ketua Umum ISSD Foundation, Hanuryadi Sulaiman, berdurasi hingga tahun 2021.

Menurut Ketua Umum ISSD Foundation, Hasnuryadi Sulaiman, mengelola proram SSS RMF di Indonesia merupakan tantangan yang serius serta tidak mudah.

“Atas kepercayaan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dan penghargaan kepada Real Madrid Foundation serta Pemerintah Kerajaan Spanyol,” ujar Hasnuryadi yang juga anggota Komisi X DPR RI tersebut.

(Baca Juga: Soal Kans Raih Gelar, Makan Konate: Insya Allah, Tahun Depan Juara)

Saat ini, program SSS RMF yang disepakati berjumlah empat sekolah di empat kota.

Tiga sekolah merupakan program yang telah berjalan sejak tahun 2012, yakni Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Samarinda, Kalimantan Timur dan Banjarbaru di Kalimantan Selatan.

Sementara satu lagi yaitu di Banda Aceh yang dikelola oleh Universitas Ubudiyah merupakan sekolah baru yang disetujui dan akan mulai beraktivitas pada akhir Januari 2018.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.