Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSM Dinilai Butuh Sosok Motivator

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 3 Februari 2018 | 17:44 WIB
Syamsuddin Umar (kiri) diyakini bisa mengembalikan kejayaan PSM Makassar
ABDI SATRIA/BOLA/JUARA.NET
Syamsuddin Umar (kiri) diyakini bisa mengembalikan kejayaan PSM Makassar

Mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar, menilai bahwa hal yang dibutuhkan klub berjuluk Juku Eja itu saat ini adalah motivator.

Pelatih yang sukses membawa PSM juara Indonesia bersama Henk Wullems itu menuturkan bahwa tim membutuhkan sosok pemain yang mampu menjadi motivator di lapangan.

Syamsuddin memberi contoh Ferdinand Sinaga dan Syamsul Chaeruddin sebagai pemain motivator yang pernah ada di PSM.

"Misalnya dulu Ferdinand Sinaga dan Syamsul Chaeruddin. ‎Sosok yang bisa membakar semangat rekan-rekan setimnya, saat momen sulit seperti ketinggalan gol, kesulitan mencetak gol atau dalam atmosfer laga penting lainnya," ujar Syamsuddin seperti dikutip SuperBall.id dari Tribun Timur.

(Baca juga: Bakal Terus Berusaha, Hanoman Makin Nyaman Bersama Persija)

Menurut Syamsuddin, ada kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh pemain yang memiliki karakter sebagai motivator.

"Namun, ‎pemain yang punya karakter motivator punya kelebihan. Dengan aksinya dalam menyemangati rekan setim hingga sikap pantang menyerah walau fisik lelah sekalipun. Lihat saja bagaimana Ferdinand dan Syamsul saat masih di PSM dulu," ujarnya.

Sosok motivator lapangan ini memang cukup langka, sebab tidak banyak pemain yang bisa menjalankan peran ganda di lapangan‎.

Syamsuddin pun berharap PSM akan memiliki pemain seperti demikian ke depannya khususnya untuk menghadapi persaingan di musim 2018.

"Saya berharap, akan muncul pemain PSM yang bisa menjadi motivator dalam pertandingan, apalagi musim ini persaingan bakal lebih ketat setelah hadirnya kembali tim-tim era perserikatan," pungkas Syamsuddin. (Ilham Mulyawan)


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : makassar.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X