Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSM Pastikan Tak Gelar Turnamen Super Cup Asia pada 2019

By Muhammad Robbani - Senin, 17 Desember 2018 | 09:02 WIB
         Skuat PSM Makassar saat laga menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging, Jumat (16/11/2018).
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Skuat PSM Makassar saat laga menjamu Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging, Jumat (16/11/2018).

 CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM), Munafri Arifuddin memastikan klub yang dibawahinya, PSM Makassar, tidak menggelar turnamen Super Cup Asia pada 2019.  

Sebelumnya, PSM berencana kembali menggelar Super Cup Asia seperti yang mereka lakukan pada pramusim 2018.

Namun, keikutsertaan PSM di ajang Piala AFC 2019 serta Pemilihan Presiden (Pilpres) membuat niatan menggelar turnamen serupa urung digelar.

Pasukan Robert Rene Alberts akan memulai kiprahnya pada Piala AFC dengan menghadapi wakil Singapura, Home United, 27 Februari 2019.

(Baca juga: Rumor Pergerakan Pemain dari Liga 1 ke Liga Malaysia dan Sebaliknya, Persija dan Persib pun 'Terlibat')

(Baca Juga: Antusias Tinggi Robert Rene Alberts Bawa PSM Makassar Berkiprah di Piala AFC 2019)

Belum lagi, Juku Eja masih berpeluang lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia.

PSM sendiri dijadwalkan akan dijamu klub Liga 3, Persiter Ternate pada babak 64 besar Piala Indonesia.

"Kami punya jadwal di Piala AFC pada Februari nanti. Kemudian sebelum pemilihan presiden, pasti akan ada minggu tenang dan biasanya itu waktunya hampir satu bulan," ujarnya menjelaskan.

PSM juga merupakan juara bertahan Super Cup Asia setelah menang telak 3-0 atas Ministry Of National Devence (MND) FC (Kamboja) lewat gol-gol yang dicetak Guy Junior, Wiljan Pluim, dan Bruce Djite.

Selain MND FC, dua tim lainnya yang ikut bagian pada Super Cup Asia sebelumnya adalah Home United dan Adelaide United (Australia).


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.