Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dari Kaliurang, PSS Sleman Lanjutkan TC di Parangtritis

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 6 Februari 2018 | 11:14 WIB
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.

Setelah melakoni latihan di kawasan Kaliurang, skuat PSS Sleman akan segera melanjutkan pemusatan latihan (TC) di daerah Parangtritis, Bantul, untuk mempersiapkan diri jelang bergulirnya Liga 2 musim 2018.

Sebelumnya, sebanyak 23 pemain yang sudah terikat kontrak maupun yang berstatus magang menjalani latihan dibawah arahan Herry Kiswanto yang didampingi pelatih fisik, Komarudin, di Pusat Pendidikan Wanita Angkatan Udara (Pusdik Wara), Hargobinangun, Pakem yang memiliki cuaca bersuhu dingin.

Awal pekan ini, Hisyam Tolle dkk direncanakan akan melakoni latihan fisik di di kawasan pantai Parangtritis dan perbukitan Candi Ijo.

Menurut Komarudin, alasan dipilihnya berbagai tempat latihan tersebut adalah untuk menghadirkan suasana yang berbeda kepada Rangga Muslim dkk.

(Baca juga: PSM Dinilai Butuh Sosok Motivator)

"Mereka mungkin sudah mengalami kejenuhan, latihan persiapan umum itu kan porsinya sangat besar hampir 80 persen, jadi secara psikis kita kembali bangun agar pemain lebih fresh dan lebih termotivasi dalam latihan," ujar Komarudin seperti dikutip SuperBall.id dari Tribun Jogja.

Komarudin mengungkapkan, porsi pada pemusatan latihan masih dalam tahap pengkondisian atau pembentukan otot.

Menurutnya, kebugaran fisik timnya masih dalam tahap peningkatan belum pada level yang diinginkan.

Ia juga menambahkan, program training camp menargetkan fisik pemain PSS Sleman ada peningkatan secara signifikan.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjang permainan dengan fisik yang mumpuni.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jogja.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X