Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riko Simanjuntak Kepingan Puzzle Persija Jakarta yang Dicari Selama Ini

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 1 Maret 2018 | 13:34 WIB
Pemain Persija Jakarta,Sandi Darma Suthe (kiri), menyaksikan usaha rekan setimnya, Riko Simanjuntak (tengah), merebut bola dari penguasaan pemain Mitra Kukar, Anindito W Erminarno (kanan), pada babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Tak bisa dipungkiri permainan Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta berkembang dengan sangat pesat.

Padahal pemain berusia 26 tahun itu baru bergabung dengan Persija di awal tahun 2018 setelah memutuskan hengkang dari Semen Padang.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, melihat sosok potensial di dalam diri Riko. Tak ayal, manajemen Persija memberikan durasi kontrak dua musim kepada pemain berpostur 160 cm tersebut.

Salah satu pemain Persija, Ramdani Lestaluhu, menilai Riko merupakan pembelian yang pas untuk tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Terlebih Riko mampu menunjukan kualitasnya dengan langsung merebut satu slot skuat inti di Persija.

(Baca Juga: Klasemen Sementara Grup H Piala AFC 2018, Posisi Persija Mengejutkan meski Menang Besar)

"Riko masuk ke Persija sesuai kebutuhan yang Persija cari selama ini," kata Ramdani.

"Kualitas dia yang miliki sangat pantas bermain di Persija dan penetrasinya bermain di lapangan sangat kami butuhkan," kata Ramdani menambahkan.

Riko seakan tidak canggung dengan para pemain senior di Persija. Pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu mencoba menyatu dan menghormati para pemain untuk bisa lebih akrab di Persija.

Ramdani menilai Riko memiliki kepribadian yang ceria. Bahkan, tak jarang banyak pemain Persija yang terhibur dengan tingkah lakunya selama ini.