Seperti Ini Kekuatan Timnas U-23 Korea Selatan Menurut Bima Sakti

By Muhammad Robbani - Jumat, 22 Juni 2018 | 20:55 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengamati latihan anak asuhnya di Lapangan Jagorawi Golf & Country Club, Selasa (1/5/2018). (FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM )

Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti sudah mencatat kelebihan dan kekurangan timnas U-23 Korea Selatan (Korsel).

Itu didapat Bima Sakti saat menyaksikan laga Korsel U-23 melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (21/6/2018).

Korsel U-23 akan menjadi lawan Garuda Muda dalam laga uji coba sekaligus persiapan Asian Games di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (22/6/2018).

"Mereka tidak jauh berbeda dengan timnas senior Korsel. Sama-sama menggunakan skema 4-3-3. Kemarin saya sudah melihat permainkan mereka dengan coach Eduardo Perez," kata Bima Sakti dalam jumpa pers di Hotel Alana, Bogor, Jumat (22/6/2018).

"Kami akan mempelajari kekuatan mereka melalui rekaman video. Nanti kami akan informasikan ke pemain soal pengamatan kami dari permainan lawan," ujarnya menerangkan.

(Baca juga: Korsel U-23 Manfaatkan Uji Coba Sebagai Adaptasi Asian Games di Indonesia)


Pelatih timnas U-23 Korea Selatan dan Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Kim Hak-bum serta Bima Sakti, dalam jumpa pers di Hotel Alana, Bogor, Jumat (2/6/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Pelatih yang pernah bermain untuk Persiba Balikpapan itu juga memuji permainan Korsel U-23 selevel dengan tim-tim Eropa.

"Mereka sangat luar biasa mainnya sudah seperti tim Eropa. Organisasinya bagus dan juga menyerang dengan bagus," kata pria berusia 42 tahun.

"Organiasinya bagus, dimulai dari build-upcounter attack juga berbahaya. Mereka senang main ke depan, passing ke depan, mereka selalu bermain seperti itu," tuturnya.