Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Indonesia Dapat Satu Penantang Baru di Fase Grup Piala AFF 2018

By BolaSport - Minggu, 9 September 2018 | 09:28 WIB
Pemain Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang dimulainya laga final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 14 Desember 2016. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA )

 Timnas Timor Leste memastikan satu tempat tersisa di Piala AFF 2018 setelah lolos dari babak kualifikasi.  

Timor Leste berhasil lolos ke Piala AFF 2018 setelah menang agregat dari Brunei Darussalam di leg kedua babak kualifikasi Piala AFF 2018 di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Sabtu malam (8/9/2018).

Kesuksesan tim Samba Asia lolos ke Piala AFF tahun ini merupakan keberhasilan yang kedua mereka sejak federasi sepak bola Timor Leste dibentuk pada 2002.

(Baca juga: Jonathan Bauman Mengaku Kenalkan Persib Bandung di Argentina)

Di Piala AFF 2018 pada bulan November nanti, negara yang pernah mentarulisasi banyak pemain Brasil itu akan tergabung di grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Indonesia.

Dalam format baru yang diterapkan AFF pada edisi kali ini yakni sistem kandang-tandang, Timor Leste akan menjadi tuan rumah sebanyak dua kali yakni saat menjamu Thailand (9/11/2018) dan Filipina (17/11/2018).

Untuk kandang Timor Leste sendiri yakni Estadio Nacional de Timor-Leste belum memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan Piala AFF.

Hal itu membuat Federasi Sepak Bola Timor Leste harus segera berbenah atau mencari stadion lain atau mencari stadion alternatif sebagai kandang mereka di negara lain.