Makna Laga Timnas Indonesia Kontra Yordania di Mata Riko Simanjuntak

By BolaSport - Selasa, 11 Juni 2019 | 16:21 WIB
Pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak beraksi pada laga kontra Bhayangkara FC, di Stadion Sultan ( MEDIA PERSIJA JAKARTA )

SUPERBALL.ID - Pemain sayap timnas Indonesia, Riko Simanjuntak memaknai laga uji coba kontra timnas Yordania sebagai sarana persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 

Timnas Indonesia akan melawan Yordania pada laga uji coba FIFA Match Day di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6/2019) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan tersebut sebagai langkah pemanasan dan pembuktikan sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Riko Simanjuntak pun menilai melawan Yordania adalah simulasi menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Melawan Yordania adalah simulasi kamu menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang penting, proses adaptasi dengan negara lawan," kata Riko Simanjuntak, dikutip BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Persebaya Vs Madura United - Dutra Diragukan, Eks Pemain Celtic Berpotensi Comeback

"Persiapan untuk bertanding bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental, perjalanan yang jauh, perbedaan waktu, dan cuaca. Semoga kami mendapatkan hasil yang positif," ujar pemain Persija Jakarta itu.

Sementara itu bek timnas Indonesia, Yanto basna menilai timnas Indonesia bisa mendapat hasil positif.

"Percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan kekeluargaan. Tentu saja kami ingin membawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia, jelang lawan Vanuatu," ujar Yanto Basna.