Irfan Jaya Bertahan di Persebaya, Alasannya Bukan karena Uang

By BolaSport - Sabtu, 4 Januari 2020 | 17:02 WIB
Sayap Persebaya Surabaya Irfan Jaya (kanan) ditempel ketat pemain Arema FC, Ricky Kayame, dalam final leg pertama Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Selasa (9/4/2019) sore WIB. (PERSEBAYA.ID)

SUPERBALL.ID - Penyerang sayap Irfan Jaya tak berpikir untuk meninggalkan Persebaya Surabaya karena merasa nyaman di sana.

Irfan Jaya memilih tetap setia di tengah gelombang eksodus pemain Persebaya Surabaya yang memilih mencari klub baru untuk liga 1 2020.

Irfan Jaya telah memutuskan memilih tetap bersama Persebaya Surabaya hingga musim 2020.

Irfan Jaya membeberkan alasan mengapa ia tidak mengikuti jejak rekan-rekanya di Persebaya Surabaya yang memilih mencari klub baru untuk Liga 1 2020.

Irfan Jaya mengatakan bahwa alasan utama dirinya masih bertahan di Persebaya Surabaya adalah karena atas dasar kenyamanan.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Irfan Jaya sudah membela Persebaya Surabaya sejak 2017, ketika tim Persebaya Surabaya masih bermain di Liga 2 2017.

Dia pun terpilih sebagai pemain terbaik Liga 2 2017 saat membawa Persebaya Surabaya juara sekaligus promosi ke Liga 1.

Tahun lalu, dia mencetak delapan gol dari 27 laga di Liga 1 2019. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga mulai dilirik timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya bertahan bukan karena materi, tetapi karena kenyamanan di tim Persebaya Surabaya," kata Irfan Jaya.

"Sudah tiga tahun saya di Persebaya Surabaya, jadi saya tahu tentang internal di tim beralias Bajul Ijo ini," ucap Irfan Jaya.