Piala AFF 2022 - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Berportensi Akhiri Karier Park Hang-seo di Vietnam dengan Air Mata

By Wibbiassiddi - Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:59 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (SEA Games XXXI)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak akan membiarkan rekan senegaranya, Park Hang-seo tersenyum saat meninggalkan Vietnam di akhir Piala AFF 2022.

Park Hang-seo dikabarkan memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Timnas Vietnam setelah 5 tahun bersama.

Di tangan Park Hang-seo, Vietnam menjadi negara kuat di ASEAN.

Bahkan sering kali menyulitkan negara-negara kuat di Asia, terbukti Vietnam menjadi satu-satunya negara ASEAN yang lolos ke Piala Asia 2023 tanpa jalur play-off.

Baca Juga: Vietnam Bicara Nasib Timnas Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan Jelang Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Disebut Monster

Karena itulah Park Hang-seo ingin mengakhiri kerjanya di Vietnam dengan mempersembahkan gelar juara Piala AFF 2022.

"Pada 5 Oktober, saya akan merayakan tahun ke-5 saya memimpin tim Vietnam. Saya menganggap hari ini sebagai ulang tahun kedua saya. Saya ingin mengadakan pesta. pesta kecil dengan anggota staf pelatih dan pemain yang telah menemani saya selama ini," ujar Park Hang-seo dikutip SuperBall.id dari laman Arttimes.

"Secara pribadi, saya ingin memfokuskan seluruh waktu saya di Piala AFF. Ini mungkin turnamen terakhir saya dengan Vietnam atau mungkin tidak."

"Saya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa di turnamen ini."