Hugo Samir, Si Bengal Hafiz Al-Quran Juara Adzan Milik Timnas U-20 Indonesia

By Eko Isdiyanto - Selasa, 21 Februari 2023 | 16:27 WIB
Striker timnas U-20 Indonesia, Hugo Samir (kanan), sedang berusaha melewati lawannya dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Hugo Samir tampil mengesankan saat Timnas U-20 Indonesia berlaga di turnamen mini internasional menjelang Piala Asia U-20 2023, sederet fakta menarik muncul dari putra Jacksen F Tiago ini.

Penampilan impresif Hugo Samir saat Timnas U-20 Indonesia menjalani persiapan terakhir jelang berlaga di Piala Asia U-20 2023 berhasil memukau Shin Tae-yong.

Bermain di turnamen mini internasional yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Hugo Samir sudah melakoni dua laga.

Meski belum mencetak gol, performa putra Jacksen F Tiago ini mendapat respons positif meski tak luput dari catatan penting dari sang pelatih.

Shin Tae-yong pun tak silau dengan performa meyakinkan pemain muda Persis Solo ini, fokusnya ada pada kerja sama tim dalam mencetak gol.

Baca Juga: Singapura Sudah Pakai VAR, Bagaimana Indonesia? SDM Wasit Masih Dipertanyakan

"Untuk kecepatan dia baik, tapi dia perlu usaha lagi agar bisa adaptasi di tim ini," ucap Shin Tae-yong mengomentari performa Hugo.

"Jujur saya tidak pernah menilai pemain seperti apa. Prinsip saya memang seperti itu maksudnya, karena ada pemain lain juga.

"Jadi saya tidak menilai pemain-pemain seperti apa," imbuhnya.

Profil Singkat Hugo Samir