Satu Alasan Bikin STY Panggil Si Anak Hilang ke Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Rabu, 22 Maret 2023 | 13:04 WIB
Pemain timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, sedang menggiring bola dalam sesi latihan di Stadion PTIK, Blok M, Jakarta, Senin (20/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya butuh satu alasan untuk memanggil kembali Riko Simanjuntak ke tim nasional.

Kembalinya Si Anak Hilang ke timnas Indonesia ternyata tak lepas dari rasa terkesan Shin Tae-yong terhadap pemain andalan Persija Jakarta itu.

Ya, pemain yang dimaksud adalah Riko Simanjuntak yang memang secara khusus dipantau Shin Tae-yong selama bermain di Liga 1 2022.

Di musim ini, Riko sudah memainkan 27 pertandingan dengan mencatat 4 gol dan tiga di antaranya tercipta di putaran kedua Liga 1 2022.

Cukup dengan hal itu sudah bisa membuat Si Anak Hilang kembali memperkuat timnas Indonesia, hal ini juga berlaku untuk pemain lain.

Baca Juga: Liga 1 musim Ini Hampir Berakhir, Aji Santoso Tuntut Anak Asuhnya Bawa Persebaya Bangkit dari Keterpurukan

"Alasan kenapa saya memanggil Riko karena saya melihat permainanya yang bagus di Liga 1 2022-2023," ucap Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport.com.

"Jadi kalau ada pemain yang bermain bagus di Liga 1 2022/2023, pasti akan dipilih dan saya selalu terbuka," imbuhnya.

Dengan begitu, Shin Tae-yong berharap para pemain lain bisa termotivasi guna menampilkan performa impresif saat bermain untuk klub.

"Saya berharap seluruh pemain Indonesia bisa menunjukan yang terbaik di Liga 1 2022/2023." ujar Shin Tae-yong.