Apa Kata Media Israel Usai Drawing Piala Dunia U-20 2023 Dibatalkan FIFA?

By Dwi Aryo Prihadi - Senin, 27 Maret 2023 | 14:09 WIB
FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. (AA.COM.TR)

SUPERBALL.ID - FIFA secara resmi membatalkan drawing atau undian Piala Dunia U-20 2023 yang awalnya dijadwalkan berlangsung di Bali pada Jumat (31/3/2023).

Kabar ini disampaikan oleh anggota Exco dan Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga, dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu (26/3/2023) sore WIB.

Kendati demikian, FIFA diketahui belum memberikan surat resmi kepada PSSI.

Namun, PSSI menduga bahwa penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap partisipasi Israel menjadi alasan utama pembatalan ini.

Baca Juga: Negara Asal Lionel Messi Tengah Bersiap Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

"Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dalam pemberitahuan memang menyebutkan bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA. Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA," kata Arya.

"Memang kami belum mendapat surat resmi dari FIFA, tetapi pesannya jelas karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak tim Israel sehingga dengan sendirinya drawing tidak bisa dilaksanakan tanpa seluruh peserta," tambahnya.

Kabar terkait batalnya drawing Piala Dunia U-20 2023 kini telah sampai ke Israel.

Media setempat pun turut memberitakan pembatalan pengundian turnamen dua tahunan itu.

"FIFA pada hari Minggu menunda pengundian Piala Dunia U-20 karena masalah negara tuan rumah Indonesia dengan kualifikasi Israel, kata PSSI, menurut The Associated Press."