Mantan Asisten Shin Tae-yong Merapat ke Klub Promosi Bertabur Bintang

By Ragil Darmawan - Senin, 17 Juli 2023 | 16:19 WIB
Eks asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun (baju hitam), tiba-tiba muncul kembali di Vietnam. (DANVIET.VN)

SUPERBALL.ID - Teka-teki soal masa depan Gong Oh-kyun yang tiba-tiba muncul di Vietnam tampaknya mulai menemui titik terang.

Pada Sabtu (15/7/2023), Gong Oh-kyun tiba-tiba hadir di tribune penonton Stadion Hang Day untuk menyaksikan pertandingan antara Viettel dan Hai Phong FC.

Di tribune VIP tersebut, Gong Oh-kyun tampak duduk bersebelahan dengan Direktur Teknis VFF yang baru, Koshida Takeshi.

Kehadiran Gong Oh-kyun pada laga itu telah mengejutkan banyak orang, khususnya para pecinta sepak bola Vietnam.

Pasalnya, ahli strategi asal Korea Selatan itu sudah pulang ke kampung halamannya usai berpamitan dengan Timnas U-23 Vietnam akhir tahun lalu.

Baca Juga: Mantan Asisten Shin Tae-yong Tiba-tiba Kembali ke Vietnam, Ada Apa?

Sebagai informasi, Gong Oh-kyun sebelumnya pernah menjadi asisten Shin Tae-yong untuk menangani timnas senior dan Timnas U-20 Indonesia pada tahun 2020-2021.

Setahun menjadi asisten pelatih di Skuad Garuda, Gong Oh-kyun kemudian hijrah ke Seoul E-land, sebelum bergabung dengan Timnaas U-23 Vietnam pada 2022.

Namun, di penghujung tahun 2022, Gong Oh-kyun memutuskan untuk meninggalkan sepak bola Vietnam setelah memimpin satu-satunya turnamen yakni Piala Asia U-23 2022.

Saat memimpin Timnas U-23 Vietnam, Gong Oh-kyun menciptakan gaya permainan yang sangat berbeda dari pelatih legendaris Park Hang-seo.