Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA Matchday - Vietnam Jadi Pecundang, Ngarep Bisa Cetak Gol Lawan Korea

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 14 Oktober 2023 | 10:32 WIB
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, memimpin sesi latihan menjelang laga persahabatan FIFA Matchday Oktober 2023. (VFF.ORG.VN)

SUPERBALL.ID - Angan besar Vietnam memberi kejutan kepada Korea Selatan di FIFA Matchday Oktober 2023, bermodal dua kekalahan tanpa mampu mencetak sebiji gol.

Timnas Vietnam kembali menelan kekalahan di masa FIFA Matchday Oktober 2023 saat melawan Uzbekistan pada Jumat (13/10/2023).

Skuad asuhan Philppe Troussier dibuat tak berdaya setelah kembali kebobolan dua kali dalam laga yang digelar di Dalian Sports Center.

Sebelumnya, di tempat yang sama, Vietnam menelan kekalahan dengan skor yang sama dari salah satu lawan mereka di FIFA Matchday bulan ini, China.

Meski begitu Vietnam tak patah arang, walau sudah menjadi pecundang dua kali tetap yakin beri kejutan untuk lawan selanjutnya, Korea Selatan.

Baca Juga: Dihancurkan Timnas Indonesia, Brunei Ternyata Sukses Bikin Elkan Baggott Frustrasi

Vietnam masih menyimpan satu laga FIFA Matchday melawan Korea Selatan pada Selasa (17/10/2023) di Suwon World Cup Stadium.

Keyakinan itu diungkapkan salah satu pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai yang meminta Troussier tidak lagi memainkan skema penguasaan bola.

Vietnam harus memainkan serangan balik, menunggu momentum saat pemain Korea lengah dan memanfaatkan momen itu dengan sebaik mungkin.

Dengan begitu, asa mencetak satu gol pun diyakini bisa dilakukan, meski pada akhirnya Vietnam harus kembali menelan kekalahan dari tuan rumah.