Kondisi Terkini Timnas U-23 Indonesia Usai Mental Down, Shin Tae-yong Siapkan Kejutan

By Eko Isdiyanto - Kamis, 18 April 2024 | 14:22 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia. (PSSI)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap kondisi terkini tim asuhannya pasca mental pemain dibuat down oleh Qatar di Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia akan kembali menjalani laga fase Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Australia pada Kamis (18/4/2024).

Menatap laga kedua melawan Australia, para pemain Timnas U-23 Indonesia diakui berada dalam kondisi yang sedang tidak baik-baik saja.

Timnas U-23 Indonesia dipaksa harus melupakan pertandingan pertama melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024 yang berbuah kekecewaan sangat mendalam.

Menurut Shin Tae-yong, pasca pertandingan melawan Qatar, mental para pemain skuad Garuda Muda down karena ketidakadilan keputusan wasit.

Baca Juga: Ngatain Indonesia Brutal dan Kasar, Pemain Vietnam Sendiri Lakukan Tindakan Kotor

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan ini tidak mau para pemainnya berlarut-larut dalam keadaan seperti itu mengingat masih ada dua laga yang harus dijalani.

Pasalnya, di pertandingan kedua babak penyisihan grup, Timnas U-23 Indonesia wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke perempat final.

Marselino Ferdinan dkk belum mengoleksi satu poin pun, sementara Australia dan Yordania sama-sama mengoleksi 1 poin.

Dua lawan tersisa yang mau tidak mau harus bisa dikalahkan, kondisi terkini para pemain Timnas U-23 Indonesia pun diungkap Shin Tae-yong.