Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berkah Kiper Singapura Usai Bikin Thailand Menangis, Warung Makan Laris Diserbu Warga China

By Eko Isdiyanto - Rabu, 12 Juni 2024 | 19:54 WIB
Kiper timnas Singapura, Hassan bin Abdullah Sunny atau Hassan Sunny. (estu)

SUPERBALL.ID - Rejeki kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny, setelah membuat Timnas Thailand dan masyarakatnya menangis usai gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hassan Sunny menjelma sebagai pahlawan China, bukan Singpaura pasca laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Thailand, Selasa (11/6/2024).

Bermain di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, di hadapan lebih dari 50 ribu masyarakat Negeri Seribu Pagoda yang hadir tak membuat Hassan Sunni gentar.

Gawang Timnas Singapura terjaga selama 35 menit lebih, sebelum Hassan Sunni harus memungut bola dari dalam gawangnya di menit ke-37.

Performa Hassan Sunny pun tak menurun, babak pertama dilalui tanpa adanya gol lagi yang tercipta, Timnas Thailand benar-benar dibuat pusing.

Apalagi ketika di awal babak kedua, Timnas Singapura berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-57 lewat aksi Ikhsan Fandi.

Barulah di 10 menit akhir laga, dua gol bersarang di jala gawang Singapura kawalan kiper yang saat ini sudah berusia 40 tahun itu.

Dua gol tambahan Thailand masing-masing dicetak oleh Poramet Arjvirai (79') dan Jaroensak Wonggorn (86'), pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.

Meski begitu, Thailand tetap gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, karena target minimal tidak tercapai.

Baca Juga: Pakar Vietnam Puji Pengembangan Timnas Indonesia: Sesuai Tren Sepak Bola Modern