Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Sang-sik Temui Doan Van Hau, Bicara 4 Mata Tapi Bukan Soal Main di Timnas Vietnam

By Eko Isdiyanto - Kamis, 20 Juni 2024 | 06:00 WIB
Bek Vietnam Doan Van Hau (kiri) mendapat sorotan negatif saat menghadapi Timnas Indonesia dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama GBK, Jakarta, 6 Januari 2023. (SOHA.VN)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, tiba-tiba menemui Doan Van Hau di saat sepak bola Negeri Naga Biru khususnya di level tim nasional dilanda krisis.

Sembilan bulan lamanya Doan Van Hau bergelut dengan cedera dan hanya bisa menyaksikan kesengsaraan Timnas Vietnam di kancah internasional lewat layar kaca.

Khususnya sepanjang tahun 2024, mulai dari Piala Asia 2023 hingga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir menyedihkan untuk Timnas Vietnam.

Doan Van Hau yang terkenal dengan aksi brutalnya terhadap Evan Dimas mulai absen membela Timnas Vietnam sejak September 2023.

Selama sembilan bulan terakhir, Van Hau harus menjauh dari lapangan latihan maupun pertandingan dan lebih sering berjumpa dengan meja operasi.

Pada November 2023 lalu, Van Hau sempat menjalani operasi tendonitis achilles di Singapura dengan lama pemulihan tiga hingga enam bulan.

Padahal Van Hau merupakan salah satu pemain andalan Timnas Vietnam sejak performa mengesankan di kancah SEA Games 2019 lalu.

Seolah tak mau tutup mata dengan kondisi tersebut, pelatih baru Timnas Vietnam coba memberi sedikit perhatian untuk Van Hau.

Kim Sang-sik dikabarkan telah menemui Van Hau dan berbicara empat mata pada Senin (17/6/2024) dalam sebuah acara yang digelar oleh VFF.

Baca Juga: Pakar Asal Inggris Ungkap Kesulitan Vietnam untuk Tiru Timnas Indonesia soal Naturalisasi