Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ali Jasim Lakukan Ini agar Tak Malu-maluin Klub Milik Orang Indonesia di Liga Italia

By Taufik Batubara - Selasa, 25 Juni 2024 | 07:33 WIB
Ali Jasim sudah tak sabar menjadi bagian klub milik konglomerat Indonesia di Liga Italia 2024-2025 setelah gagal dalam upaya pertamanya keluar dari Irak ke Turkiye. (FACEBOOK.COM/IFA)

SUPERBALL.ID - Striker Timnas Irak Ali Jasim terus mempersiapkan diri untuk memasuki pengalaman profesional barunya bersama klub milik orang Indonesia, Como 1907, di Liga Italia musim 2024-2025.

Ali Jasim sudah setuju bergabung dengan klub Serie A itu setelah menuntaskan kesepakatan antara Al-Kharabaa dan klub Italia tersebut.

Al-Kharabaa adalah klub Jasim saat ini, yang meminjamkannya ke Al-Quwa Al-Jawiya di liga utama Irak.

Kontrak dan masa peminjamannya dengan klub itu berakhir awal bulan depan.

Pemain berusia 20 tahun yang bersinar saat menghadapi Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu kini menunggu lampu hijau dari Como.

Baca Juga: Transfer Ali Jasim ke Como 1907 Digagalkan Klub Sendiri? Cuan Timur Tengah Lebih Menggoda

Dia sudah siap terbang ke Italia dan menandatangani kontrak empat tahun.

Agar tak malu-maluin saat berada di Como 1907, Ali Jasim mengembangkan kemampuan komunikasinya.

Sebuah sumber, sebagaimana dikutip dari media Irak, mengatakan, "Ali Jasim memanfaatkan hari-hari terakhirnya di Irak dengan mengembangkan keterampilan, terutama bahasa."

"Dia mengikuti kursus intensif untuk belajar bahasa Inggris di salah satu universitas khusus di ibu kota Baghdad, karena bahasa tersebut akan menjadi senjata pertama pemain sebelum menuju ke Como," imbuh sumber itu.