Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lihat PSS Sleman Dihukum Pengurangan Tiga Poin, Netizen: Kasus Suap!

By Eko Isdiyanto - Senin, 12 Agustus 2024 | 16:53 WIB
PSS Sleman digoyang isu suap usai dihukum pengurangan tiga poin oleh PT LIB. (PSS SLEMAN)

SUPERBALL.ID - Hukuman pengurangan tiga poin terhadap PSS Sleman membuat netizen bereaksi, mayoritas respons diberikan menyinggung soal suap.

Pasca menelan kekalahan di laga perdana Liga 1 2024/2025 dari Persebaya Surabaya, PSS Sleman tiba-tiba dihukum pengurangan tiga poin.

Membuka musim baru, PSS Sleman melawat ke Jawa Timur bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (11/8/2024).

Dalam pertandingan ini, Laskar Super Elang Jawa harus mengakui keunggulan skuad Bajul Ijo yang menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang kemenangan tuan rumah Persebaya tercipta dari titik putih di menit ke-78 lewat eksekusi Bruno Moreira.

Menariknya di laman resmi Liga Indonesia Baru, perolehan poin PSS Sleman bukan 0 selayaknya tim yang menelan kekalahan di laga perdana melainkan -3.

Lantas mengapa PSS Sleman sampai mendapat pengurangan minus tiga poin? pada umumnya sanksi atau hukuman dilandasi dengan pelanggaran.

Namun dalam hal ini Komisi Disiplin (Komdis) PSSI belum mengeluarkan pernyataan apa pun perihal pengurangan poin dari PSS Sleman.

Terakhir kali Komdis PSSI mengeluarkan sanksi pada 29 Mei 2024, untuk Bali United, Eber Bessa dan Persib Bandung.

Baca Juga: Menang Besar di Laga Perdana Liga 1, Mailson Lima Bertekad Buat Persib Tunjukkan Taringnya di Liga Champions Asia