Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramadhan Sananta Cs Jangan Silau, Sederet Prestasi Mentereng Pelatih Striker Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Senin, 12 Agustus 2024 | 23:29 WIB
Yeom Ki-hun, pelatih asal Korea Selatan yang ditunjuk Shin Tae-yong membenahi striker timnas Indonesia. (X.COM/KORFOOTBALLNEWS)

SUPERBALL.ID - Pelatih striker Timnas Indonesia, Yeom Ki-hun, ternyata memiliki sederet prestasi mentereng sebagai seorang striker berkelas Korea Selatan.

Yeom Ki-hun didatangkan secara khusus oleh PSSI sesuai permintaan Shin Tae-yong sebagai pelatih striker Timnas Indonesia.

Kedatangan top scorer Korean FA Cup 2019 itu diharapkan mampu memoles lini depan Timnas Indonesia yang dinilai masih tumpul.

Yeom Ki-hun pun sudah tiba di Tanah Air, bersamaan dengan kedatangan Shin Tae-yong beserta rombongan pada Minggu (11/8/2024).

Kedatangan Shin Tae-yong beserta asisten pelatihnya itu diungkap sang penerjemah, Jeong Seok-seo alias Jeje lewat unggahan akun Instagram pribadi.

Dalam unggahan itu terlihat Yeom Ki-hun mengenakan kaus hitam dan celana hitam, tak pelak unggahan itu pun segera direspons netizen.

Sekilas tentang sosok Yeom Ki-hun, pemilik 57 caps Timnas Korea Selatan dengan koleksi lima golnya bersama skuad Taeguk Warriors.

Di level klub, Yeom Ki-hun tampil menawan dalam 546 pertandingan dengan torehan 103 gol dan 131 assist sepanjang karier.

Sederet klub kondang Liga Korea yang pernah ia bela seperti Jeonbuk Hyundai, Ulsan Huyundai, Suwon Bluewings hingga Ansan Police.

Baca Juga: Reaksi Media Vietnam Lihat Timnas Indonesia Rekrut Pelatih Baru