Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Putusan 115 Dakwaan Pelanggaran Man City Tidak Akan Diumumkan ke Publik

By Eko Isdiyanto - Kamis, 15 Agustus 2024 | 06:00 WIB
Hasil putusan 115 dakwaan pelanggaran Manchester City tidak akan diumumkan ke publik hingga musim semi tiba. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

SUPERBALL.ID - Hasil keputusan atas 115 dakwaan pelanggaran yang dilakukan Manchester City berpotensi tidak akan diumumkan ke publik hingga tahun depan.

Laporan ini muncul saat Kepala Eksekutif Premier League, Richard Masters, meminta agar kasus yang menyeret Manchester City ini segera diselesaikan.

Mengingat dakwaan tersebut muncul sejak Februari 2023, seiring hal itu terungkap pula penyelesaian kasus Manchester City dimajukan dari November ke September.

Sky Sports melaporkan jika keputusan dari kasus ini tidak mungkin diumumkan ke publik sebelum memasuki musim semi (Maret-Mei) 2025.

Meski begitu, laporan sebelumnya menyebut jika Man City bisa mengetahui nasib mereka pada Januari, sidang komisi independen diperkirakan berlangsung 10 pekan.

Komisi Independen ini memerlukan waktu beberapa bulan untuk meninjau fakta-fakta kasus ini, termasuk menyangkut tuntutan hingga data yang dipakai.

Awal mula kasus ini mencuat pada Februari 2023, saat Man City didakwa telah melanggaran peraturan keuangan liga selama sembilan musim berturut antara 2009 hingga 2018.

Total 115 dakwaan, 54 di antaranya tuduhan atas kegagalan informasi keuangan akurat dari tahun 2009 hingga 2018.

Kemudian 14 dakwaan atas kegagalan menyediakan laporan keuangan akurat terhadap kompensasi pemain dan manajer di rentang waktu yang sama.

Baca Juga: Bursa Transfer - Respons Man City Usai Dirumorkan Dekati Winger Liverpool