Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Buruk Harus Ditanggung Vietnam jika Salah Menilai Timnas U-22 Indonesia

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:53 WIB
Pelatih baru Timnas Vietnam Kim Sang-sik dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (KFA.OR.KR/PSSI.ORG)

SUPERBALL.ID - Kekuatan Timnas Indonesia di ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF tengah dicermati publik Vietnam, salah menilai harus mau menanggung akibat terburuk.

Keputusan PSSI menurunkan Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF 2024 menuai respons cukup aktif dari masyarakat pecinta sepak bola di Vietnam.

Piala AFF atau kini bernama ASEAN Cup 2024 bukan agenda utama bagi Timnas Indonesia yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI dan Shin Tae-yong sepakat mempersiapkan timnas U-22 untuk ajang tersebut, sekaligus diproyeksikan tampil di SEA Games 2025 Thailand.

Tak pelak keputusan itu mengejutkan banyak pihak, salah satunya publik Vietnam yang menilai Skuad Garuda tetap menakutkan meski menggunakan timnas U-22.

Salah satu media Vietnam, Soha.vn, menyadari kekuatan Timnas Indonesia saat ini berada pada pemain dengan rentang usia yang masih sangat muda.

Sejumlah pemain pun disebut sebagai nyawa Skuad Garuda, termasuk salah satunya gelandang muda Arema FC, Arkhan Fikri.

Arkhan Fikri termasuk salah satu pemain yang dipercaya Shin Tae-yong masuk skuad Timnas Indonesia senior di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namanya disorot Soha.vn sebagai salah satu bagian menakutkan tim muda Indonesia, selain Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Dua Tim Raksasa ASEAN Dianggap Lawan yang Lucu dan Rendahan bagi Rusia, Ini Reaksi Media Vietnam