Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terlalu Sayang, Shin Tae-yong Bakal Menyesal jika Tinggalkan Timnas Indonesia

By Eko Isdiyanto - Minggu, 18 Agustus 2024 | 19:27 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku bakal menyesal jika tinggalkan skuad Garuda demi melatih tim lain. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Fakta menarik diungkapkan oleh Shin Tae-yong soal perasaan melatih Timnas Indonesia, rasa penyesalan telah menantinya andai meninggalkan Skuad Garuda.

Ada perasaan mendalam yang ada di hati Shin Tae-yong ketika dihadapkan pilihan, bertahan atau meninggalkan Timnas Indonesia.

Situasi ini dialami Shin Tae-yong kala memimpin Timnas Indonesia berjuang di Piala Asia 2024, ia mendapat tawaran melatih tim lain.

Shin Tae-yong bisa saja mengambil tawaran yang ada, namun komunikasi dengan Erick Thohir selaku Ketum PSSI mengubah semuanya.

Di situlah muncul perasaan Shin Tae-yong untuk tidak mengkhianati kepercayaan yang sebelumnya telah dibangun dalam waktu cukup lama.

Meski tawaran dari tempat lain bisa dikatakan lebih baik, namun Shin Tae-yong tetap memegang teguh filosofi yang ia miliki.

Yakni untuk tidak mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dari orang lain.

"Ketika di Piala Asia, saya juga mendapatkan banyak tawaran," ucap Shin Tae-yong.

"Tetapi saya banyak berbicara dengan Erick Thohir (Ketua Umum PSSI) tentang apa yang harus dilakukan untuk perkembangan sepak bola Indonesia."

Baca Juga: Timnas Indonesia Diminta Tak Sombong, Vietnam Tuntut Shin Tae-yong Bawa Pemain Inti ke ASEAN Cup 2024