Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Sang-sik Buang Produk Gagal Vietnam Musuh Asnawi di Liga Korea

By Eko Isdiyanto - Jumat, 23 Agustus 2024 | 16:56 WIB
Nguyen Van Toan (jersey putih) dibuang dari skuad Timnas Vietnam karena cedera pergelangan kaki. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Nasib sial produk gagal Vietnam musuh Asnawi Mangkualam di Liga Korea, Nguyen Van Toan, namanya terbuang dari skuad The Golden Stars Warrior.

Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik, memutuskan membuang Nguyen Van Toan dari laga FIFA Matchday melawan Rusia dan Thailand.

Hal itu diketahui dari rilis 26 nama pemain yang dipanggil Kim Sang-sik membela Timnas Vietnam di dua laga FIFA Matchday pada September 2024.

The Golden Stars Warrior akan lebih dulu bertanding melawan Timnas Rusia pada 5 September, sebelum menghadapi Timnas Thailand pada 10 September.

Pilar-pilar terbaik Vietnam pun dipanggil, seperti Filip Nguyen, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung hingga Nguyen Tien Linh.

Sayangnya, Nguyen Van Toan yang sebelumnya ikut masuk dalam daftar pemain yang dipanggil tiba-tiba dibuang oleh Kim Sang-sik.

Produk gagal Vietnam musuh Asnawi Mangkualam di Liga Korea itu dikabarkan mengalami cedera, Kim Sang-sik pun memutuskan menggantinya.

Suksesor Philippe Troussier itu akhirnya memanggil Phan Van Duc untuk menggantikan Van Toan yang disebut mengalami cedera pergelangan kaki.

"Striker Nguyen Van Toan mengalami cedera pergelangan kaki dan tidak dapat pulih tepat waktu," tulis TheThao247.vn.

Baca Juga: Jadi Produk Gagal Vietnam, Rival Asnawi Mengaku Menyesal Berkarier di Korea