Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Australia Sebut Kehadiran Ribuan Suporter di GBK Bak Pisau Bermata Dua Bagi Timnas Indonesia

By Dwi Aryo Prihadi - Selasa, 10 September 2024 | 09:52 WIB
Pelatih timnas Australia, Graham Arnold, saat menghadiri sesi jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Timnas Australia bakal bertandang ke markas Timnas Indonesia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan kedua tim bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

Australia datang ke Jakarta dengan bermodalkan hasil buruk usai takluk 0-1 dari Bahrain di kandang sendiri pada laga pertama.

Meski tampil dominan, Australia yang kalah jumlah pemain sejak menit ke-77 takluk lewat gol bunuh Harry Souttar pada menit ke-89.

Baca Juga: Media Inggris Soroti Rekor Buruk Timnas Indonesia di Kandang, Australia Punya Keuntungan

Di sisi lain, Indonesia berhasil mencuri satu poin pada laga pertama usai meraih hasil imbang 1-1 di kandang Arab Saudi.

Hasil ini sekaligus melanjutkan performa gemilang Skuad Garuda sejak Piala Asia 2023 di Qatar awal tahun ini.

Dari 9 pertandingan resmi terakhir, tim asuhan Shin Tae-yong itu mencatatkan empat kemenangan, satu hasil imbang dan empat kekalahan.

Tim Merah-Putih hanya kalah dari tim-tim raksasa Asia yaitu Irak (dua kali), Jepang, dan Australia.

Menjelang laga melawan Skuad Garuda, pelatih Australia Graham Arnold menyadari bahwa sepak bola di Indonesia tengah berkembang.