Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nyaris 10 Hari di ICU, Kapten Arab Saudi Diawasi Duta Besar Penjaga Masjid Suci

By Eko Isdiyanto - Kamis, 19 September 2024 | 09:30 WIB
Kapten Timnas Arab Saudi di laga melawan Timnas Indonesia, Fahad Al-Muwallad, masih dirawat intensif di Dubai. (tangkapan layar)

SUPERBALL.ID - Penyelidikan insiden kapten Arab Saudi, Fahad Al-Muwallad di Dubai dipastikan masih berjalan, Duta Besar Penjaga Masjid Suci turun tangan.

Fahad Al-Muwallad saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Rashid di Dubai sejak Kamis (12/9/2024) lalu atau sudah delapan hari.

Kapten Timnas Arab Saudi di laga melawan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu terjatuh dari balkon lantai dua kediamannya di Dubai.

Akibat insiden itu, Fahad Al-Muwallad mengalami beberapa patah tulang dan segera mendapatkan perawatan intensif.

Usai menerima kabar tersebut, Federasi Sepak Bola Arab Saudi segera mengirim staf administrasi dan medis untuk mengawasi langsung kondisi Fahad.

Konsulat Saudi di Dubai telah mengonfirmasi pernyataan tersebut pada Sabtu (16/9/2024), koordinasi dengan pihak berwenang.

Di antaranya Pemerintahan Dubai, Komando Umum Kepolisian Dubai dan tim medis di Rumah Sakit Rashid.

Ketiga otoritas itu berada di bawah pengawasan langsung Duta Besar Penjaga Dua Masjid Suci di UEA dan Konsul Jenderal di Dubai.

Menteri Olahraga Kota Dubai, Pangeran Abdulaziz bin Turki A-Faisal pun datang ke Dubai pada Jumat (13/9/2024) malam waktu setempat.

Baca Juga: Terjun dari Balkon Lantai 2, Kapten Arab Saudi Lawan Indonesia Dirawat Intensif