Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebut Level Timnas Indonesia Masih di Bawah, Media Vietnam: China Kalau Kalah Malu-maluin!

By Eko Isdiyanto - Kamis, 19 September 2024 | 17:26 WIB
Media Vietnam sebut Timnas China memalukan jika tak bisa menang atas Timnas Indonesia di kandang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (AFP)

SUPERBALL.ID - Media Vietnam menilai level Timnas Indonesia masih di bawah China meski tampil impresif dalam dua laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kurang dari satu bulan Timnas Indonesia akan kembali tampil di lanjutan fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang pada 10 Oktober mendatang melawan Bahrain, dan bersua China pada 15 Oktober 2024.

Sorotan dari media Vietnam, publik Negeri Naga Biru menilai level Timnas Indonesia masih berada di bawah China meski tampil impresif.

Ya, skuad Garuda meski belum memetik kemenangan namun berhasil menahan dua tim kuat, Arab Saudi dan Australia di dua laga sebelumnya.

Sementara itu, China terjerembab ke dasar klasemen Grup C usai menelan dua kekalahan, 0-7 dari Jepang, 1-2 dari Arab Saudi.

Dua kekalahan menyakitkan itu membuat Timnas China dikritik habis-habisan publik sendiri, salah satu pejabat negaranya pun tak habis pikir.

Yu Zaiqing selaku Wakil Ketua Komite Olimpiade China sampai memohon kepada masyarakat negaranya agar tidak mengkritik timnas mereka terus-terusan.

Menurutnya, memang China merupakan negara dengan banyak populasi, tetapi untuk sepak bola yang berkualitas hanya 1 berbanding satu juta.

Baca Juga: Gabung ke Tim Lemah Australia, Media Vietnam Sebut Bomber Timnas Indonesia Tak Akan Berkembang