Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kini Takut Mengejek, Media Vietnam Takjub Timnas Indonesia Dipuji FIFA

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 14 September 2024 | 14:23 WIB
Timnas Indonesia dipuji FIFA lewat AFC, media Vietnam nggak berani mengejek.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Timnas Indonesia dipuji FIFA lewat AFC, media Vietnam nggak berani mengejek.

SUPERBALL.ID - Kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendapat pujian dari FIFA, media Vietnam tak berani mengejek seperti biasa.

FIFA melalui Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi pujian untuk Timnas Indonesia usai melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan baik.

Timnas Indonesia menjelma sebagai tim yang mengejutkan, setelah menahan imbang dua tim kuat di fase Grup C putaran ketiga kualifikasi, yakni Arab Saudi dan Australia.

Dalam dua laga tersebut, Skuad Garuda berhasil mengumpulkan 2 poin usai menahan imbang Arab Saudi (1-1) sebagai tamu dan Australia (0-0) sebagai tuan rumah.

Bagi publik Vietnam, torehan dua poin itu merupakan skor bersejarah bagi Timnas Indonesia di kualifikasi terakhir menuju Piala Dunia 2026.

Media Vietnam yang biasanya mengejek dan meremehkan Timnas Indonesia pun seolah terbungkam, tak hanya karena prestasi Timnas Indonesia.

Akan tetapi juga saat melihat FIFA memberikan pujian kepada Timnas Indonesia melalui pernyataan yang dirilis salah satu anggota federasi, yakni AFC.

"Indonesia terus tampil impresif. Meski tim kuat seperti Australia dan Qatar sudah merasakan kekalahan."

"Indonesia tetap bersinar meski baru pertama kali tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini," tulis AFC.

Baca Juga: Media Vietnam Sepakat dengan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi dan Australia


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SuperBall.id, Thethao247.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X