Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Wanita Indonesia Dibantai Klub Jepang 1-18, Media Vietnam: Pelatihnya Malah Senang

By Eko Isdiyanto - Jumat, 27 September 2024 | 18:30 WIB
Pelatih timnas wanita Indonesia, Satoru Mochizuki, saat sedang memantau para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/7/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Media Vietnam menyoroti komentar pelatih Timnas Wanita Indonesia usai dibantai klub Jepang, Satoru Mochizuki dinilai malah senang.

Uji coba pertama Timnas Wanita Indonesia di Jepang melawan tim wanita Urawa Reds pada Kamis (26/9/2024) berakhir dengan skor Afrika, kekalahan sangat telak diderita Garuda Pertiwi.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Red Lans itu berakhir dengan skor 1-18 untuk kekalahan Timnas Wanita Indonesia, kekalahan ini sontak jadi sorotan publik dalam dan luar negeri.

Publik Vietnam misalnya, lewat salah satu media lokalnya turut mengikuti perkembangan Timnas Wanita Putri Indonesia, termasuk di laga uji coba melawan Urawa Reds tersebut.

Media lokal Vietnam tak terkejut dengan hasil pertandingan yang diklaim sesuai prediksi mereka, yang mengejutkan bagi mereka adalah pernyataan pelatih tim Indonesia.

"Kalah dari tim sepak bola wanita nomor satu Jepang sudah bisa diprediksi," tulis TheThao247.vn.

"Namun tak ada yang menyangka gawang Timnas Wanita Indonesia kebobolan sebanyak 18 kali."

Mereka cukup terkejut dengan pernyataan Satori Mochizuki pasca tim asuhannya menelan kekalahan dengan skor yang sangat besar di tanah kelahirannya.

Lewat pernyataan itu, media Vietnam ini mengklaim bahwa Satoru Mochizuki justru senang timnya mendapat sebuah keberuntungan dan bukan suatu masalah besar.

Baca Juga: Tragedi Timnas Wanita Indonesia di Jepang Jadi Olok-olok Vietnam