Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Naturalisasi Dikritik Lagi, Shin Tae-yong: Fan Timnas Indonesia Semua Bahagia!

By Eko Isdiyanto - Jumat, 27 September 2024 | 21:53 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali diserang dengan isu naturalisasi. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

SUPERBALL.ID - Di saat kembali dikritik soal kebijakan naturalisasi, Shin Tae-yong tegaskan sedang sibuk membangun Timnas Indonesia yang sulit dikalahkan.

Gaduh naturalisasi kembali bergema, kali ini giliran anggota NOC Indonesia, Hifni Hasan, yang blak-blakan mengkritik Shin Tae-yong dalam menukangi Timnas Indonesia.

Di hadapan Shin Tae-yong, Hifni Hasan mengaku dirinya adalah orang paling keras memberitahu agar tidak terlalu banyak membawa pemain naturalisasi.

Hal itu dilontarkan Hifni Hasan saat mewakili NOC Indonesia hadir dalam acara Jebreeetmedia Award pada Kamis (26/9/2024) di Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun saat mencoba keren di depan para hadirin acara tersebut, pernyataan Hifni Hasan justru menimbulkan polemik dan membuat geger jagat media sosial.

NOC Indonesia sampai memberikan klarifikasi perihal itu dan menegaskan pernyataan yang keluar murni pendapat pribadi Hifni Hasan dan tidak mewakili institusi.

"Pertama saya mau berbicara tentang coach Shin Tae-yong. Jadi saya orang yang paling keras untuk masalah naturalisasi," kata Hifni Hasan.

"Saya coba memberitahu kepada beliau, jangan terlalu banyak pemain naturalisasi dibawa ke tubuh sepakbola Indonesia," imbuhnya.

NOC Indonesia juga menyayangkan pernyataan itu dilontarkan meski pendapat pribadi, namun dirasa tidak pantas disampaikan dalam acara tersebut.

Baca Juga: Pemain Liga 1 Tak Dijadikan Anak Tiri, Shin Tae-yong Beri Satu Syarat Mudah untuk Masuk ke Timnas Indonesia