Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singgung Naturalisasi, Pelatih China: Timnas Indonesia Tak Bisa Dianggap Enteng!

By Eko Isdiyanto - Senin, 7 Oktober 2024 | 12:15 WIB
Timnas Indonesia dalam kacamata The Athletic. (THE ATHLETIC)

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas China Branko Ivankovic mengakui kekuatan Timnas Indonesia yang diperkuat pemain naturalisasi tidak bisa dianggap enteng.

Kekuatan Timnas Indonesia tetap menjadi perhatian pelatih China, Branko Ivankovic, jelang bentrokan melawan Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas China dijadwalkan melakoni laga tandang ke Australia pada Kamis (10/10/2024) di Adelaide Oval Football Stadium, Adelaide, negara bagian selatan Australia.

Dalam konferensi pers yang digelar sebelum laga, Branko Ivankovic menyebut bahwa Timnas China berada di dalam grup yang sulit saat ini.

Ivankovic menilai Australia sebagai tim langganan Piala Dunia lebih diunggulkan meraih kemenangan di pertandingan nanti ketimbang China.

Meski begitu, Ivankovic juga menegaskan bahwa Timnas China akan memberikan perlawanan sengit dalam menghadapi tuan rumah di laga nanti.

Menurut pelatih asal Kroasia itu, tidak ada alasan bagi China untuk menyerah dalam perburuan tiket ke putaran final Piala Dunia 2026.

Termasuk ketika menghadapi Timnas Indonesia, kekuatan skuad Garuda saat ini turut disorot oleh pelatih berusia 70 tahun tersebut.

Bertambahnya pemain naturalisasi di skuad asuhan Shin Tae-yong membuat Timnas Indonesia tidak bisa dianggap enteng oleh China.

Baca Juga: Suasana Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain, STY: Cuaca Sejuk, Pemain Masih Jetlag