Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 - Dicibir Main Sabun, AFC Komentari Laga Indonesia Vs Australia

By Eko Isdiyanto - Senin, 28 Oktober 2024 | 15:04 WIB
AFC komentari laga Timnas U-17 Indonesia melawan Australia di laga pamungkas fase grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (PSSI)

SUPERBALL.ID - Timnas U-17 Indonesia menahan imbang Australia di matchday terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, AFC berkomentar usai laga ini dicibir netizen.

Ya, cibiran netizen tak lepas dari strategi permainan kedua tim yang terkesan mengulur-ulur waktu tanpa melakukan serangan ke kubu lawan.

Momen ini sangat terlihat di babak kedua, tepatnya saat pertandingan memasuki menit ke-70, ketika Australia mendapatkan bola dan menguasai permainan.

Para pemain Australia hanya memainkan bola di tengah lapangan dengan melakukan umpan-umpan ke sesama rekan tim dan menunggu bola direbut.

Sedangkan pemain Indonesia hanya menunggu Australia melakukan serangan, menerapkan mode bertahan tanpa terpancing merebut bola.

Hal ini terjadi sepanjang menit tersisa, hingga peluit akhir dibunyikan tetap tak berubah dan laga pun berakhir imbang tanpa gol tercipta.

Tak pelak, permainan yang diperagakan kedua tim ini menuai perdebatan, ada yang menyebut itu sebagai strategi dalam bermain.

Namun, ada pula yang mencibir dengan menyebut Indonesia dan Australia bermain sabun demi mengamankan tiket lolos ke Piala Asia U-17 2025.

Nova Arianto selaku pelatih Timnas U-17 Indonesia mengaku malu dengan permainan yang ditunjukkan, namun hal itu harus diterima.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 - Vietnam Lolos Usai Main Aman Lawan Yaman dan Dibantu Myanmar