Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kondisi Lapangan Buruk, Pelatih Timnas Mongolia Kritik Panitia Aceh World Solidarity Cup 2017

By Segaf Abdullah - Selasa, 5 Desember 2017 | 10:25 WIB
Ekspresi pelatih timnas Mongolia, Michael Weiss (tengah), pada sesi jumpa pers pasca-laga kontra Indonesia dalam Aceh World Solidarity Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017).
SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM
Ekspresi pelatih timnas Mongolia, Michael Weiss (tengah), pada sesi jumpa pers pasca-laga kontra Indonesia dalam Aceh World Solidarity Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017).

Pelatih timnas Mongolia, Michael Weiss, mengkritik pihak panitia Aceh World Solidarity Cup 2017.  

Sentilan Michael Weiss tersebut terkait dengan kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang dinilainya sangat menyulitkan tim-tim yang bertanding.

Pada laga kedua Aceh World Solidarity Cup 2017 di stadion tersebut, timnas Mongolia dikalahkan tuan rumah Indonesia dengan skor 2-3, Senin (4/12/2017).

Dua gol Mongolia dicetak lewat tendangan penalti Munkh-Erdene Tuguldur pada menit ke-38 dan ke-57.

Sementara gol Indonesia masing-masing dikemas oleh Gavin Kwan Adsit pada menit kedelapan, Osvaldo Haay (25'), dan penalti Ilija Spasojevic (45'+2).

(Baca Juga: Persija Jakarta Berpeluang Gunakan SUGBK Musim Depan)

"Pertandingan yang sulit karena kondisi lapangan dan cuaca yang buruk. Untuk edisi tahun depan, saya sarankan tidak digelar saat musim hujan," ucap Weiss dalam sesi jumpa pers pasca-laga.

Weiss mengeluhkan kondisi lapangan dan cuaca yang buruk. Pelatih asal Jerman itu tambah kecewa setelah salah satu pemain terbaiknya, Galt Tuguldur, menderita cedera pada babak pertama.

"Saya pernah melatih Filipina yang juga bersuhu tropis. Tetapi, saat musim hujan, kondisinya tidak separah ini," tutur juru taktik berusia 52 tahun itu.

Meski begitu, Weiss juga mengakui bahwa kemampuan individu para pemain timnas Indonesia memang sedikit di atas timnya.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.