Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Persebaya Puji Gol Pahabol ke Gawang Madura United

By Senin, 29 Januari 2018 | 13:41 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018).
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Penyerang Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, merayakan golnya seusai membobol gawang PS TNI pada pertandingan Grup C Piala Presiden 2018, Kamis (18/1/2018).

Persebaya Surabaya sukses menutup laga big match grup C Piala Presiden 2018 melawan Madura United dengan skor 1-0, di depan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/1/2018).  

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Yohanes Pahabol pada menit ke-30, dengan proses yang cukup spektakuler.

Tendangan luar kotak penalti dari sudut sempitnya, mampu dimanfaatkan menjadi gol dan mengecoh Satria Tama yang mengawal gawang Madura United.

(Baca Juga: Ilija Spasojevic Bertekad Ingin Rusak Catatan Manis Persija Jakarta)

 

 

Menurut Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, gol tersebut bukan bagian dari strateginya dan murni olah pemikiran Pahabol.

"Gol yang dicetak Pahabol bukan rancangan saya, tetapi hasil improvisasi pemain karena memang dia bagus," tutur Alfredo Vera menanggapi gol tersebut.

Selain itu, gol yang menjadi penentu laga itu buah dari kerja sama yang baik oleh pemain Persebaya.

"Hal itu juga bisa terjadi karena kerja sama tim yang bagus, karena kalau pemain tidak bermain bagus maka tidak bisa cetak gol," jelasnya.

(Baca Juga: Arema FC Terancam Ikuti Jejak Persib Bandung di Piala Presiden 2018)


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X