Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Marlon da Silva Buka Rahasia Soal Kemampuannya Berbahasa Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 13 Februari 2018 | 12:20 WIB
Ekspresi striker Borneo FC asal Brasil, Marlon da Silva, dalam sesi training camp (TC) bersama klub barunya tersebut di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (10/1/2018).
DOK INSTAGRAM/BORNEOFC.ID
Ekspresi striker Borneo FC asal Brasil, Marlon da Silva, dalam sesi training camp (TC) bersama klub barunya tersebut di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu (10/1/2018).

Baru menetap di Indonesia selama kurang lebih dua tahun, Marlon da Silva ternyata lancar berbicara bahasa Indonesia.

Penyerang Borneo FC tersebut mengungkapkan rahasianya.

Lancarnya Marlon berbahasa Indonesia diketahui saat BolaSport.com berbincang dengan penyerang asal Brasil tersebut di acara peluncuran seragam terbaru Borneo FC di Fisik Football, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Marlon mengaku belajar berbahasa Indonesia kepada Zikri Akbar yang merupakan rekan setimnya saat memperkuat Mitra Kukar pada 2016.

Tim berjulukan Naga Mekes tersebut merupakan klub pertama Tanah Air bagi pemain kelahiran 5 Februari 1990 tersebut.

"Waktu itu, saya dikasih kertas oleh Zikri. Dia tulis kata-kata Indonesia soal latihan, jalan, dan ucapan-ucapan seperti selamat pagi," kata Marlon.

(Baca Juga: Jadwal TV Live Sepak Bola 13 Februari 2018)

Marlon mengaku, mempelajari berbahasa Indonesia setiap hari. Dia merasa penting untuk mempelajari bahasa Indonesia.

"Kalau tidak belajar, saya bisa mati nanti. Jadi setiap orang bicara, saya mempelajarinya," tutur pemain yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan itu.

Kerja keras Marlon tidak sia-sia. Belajar sekitar 5 bulan, Marlon sudah lancar berbahasa Indonesia. "Bahasa Indonesia mudah dipelajari," jelas Marlon.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X