Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indra Sjafri Akui Kehebatan Aji Santoso dalam Mengasah Pemain Muda

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 31 Maret 2018 | 14:46 WIB
 Indra Sjafri selepas laga uji coba Timnas U-19 Indonesia Vs Timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Indra Sjafri selepas laga uji coba Timnas U-19 Indonesia Vs Timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (25/3/2018).

Eks pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengakui kehebatan pelatig Persela Lamongan, Aji Santoso, sebagai salah satu pelatih yang mahir menciptakan pemain muda berbakat.

Terlepas karena memang Aji Santoso memiliki sekolah sepak bola, mantan pelatih Arema FC itu telah sering membawa pemainnya sukses hingga masuk skuat timnas Indonesia.

Saddil Ramdani adalah salah satu di antaranya.

Winger Persela ini berhasil dilirik timnas Indonesia yang tak dipungkiri tak lepas dari peran Aji.


Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso saat memberi materi latihan kepada pemainnya di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (22/2/2018) lalu. ( TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Melihat hal ini, Indra Sjafri mengatakan bahwa menciptakan pemain muda berbakat memang menjadi salah satu kelebihan Aji yang perlu diakui.

(Baca juga: Persib Isyaratkan Akan Tampil Menyerang di Laga Kontra Sriwijaya FC)

"Saya tahu persis Coach Aji. Dia spesialis memunculkan pemain muda. Dia berani mempertaruhkan reputasinya untuk memunculkan pemain muda," kata Indra kepada Surya, Minggu (31/3/2018).

Untuk itu, hal ini patut dipahami oleh seluruh pihak termasuk para suporter Persela yang kadang menilai keputusan Aji untuk merekrut atau memainkan pemain terlalu gegabah.

Apalagi, di awal pembentukan tim Persela musim ini Aji sempat mendapat komentar tak mengenakkan karena melepas sebagian besar pemain Persela musim lalu dan menggantinya dengan pemain muda.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X