Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Legenda Persib: Dedi Kusnandar Bisa Jadi Firman Utina Baru

By Budi Kresnadi - Sabtu, 14 April 2018 | 20:27 WIB
Aksi gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat tampil melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, pada 22 Juli 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Aksi gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat tampil melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, pada 22 Juli 2017.

 Sejak ditinggal Firman Utina, Persib Bandung dinilai tidak punya gelandang bertipe playmaker.

Namun legenda Persib, Yudi Guntara berpendapat lain.

Gelandang Persib era 1990-an mengatakan ada satu penggawa Maung Bandung yang memiliki karakter bermain seperti Firman, yaitu Dedi Kusnandar.

"Di antara gelandang Persib dalam skuat musim ini, Dedi merupakan satu-satunya pemain yang bisa memainkan peran sebagai playmaker," ujar Yudi kepada BolaSport, Sabtu (14/4/2018).

Diakuinya pemain yang biasa disapa Dado ini memang belum sebagus Firman di masa jayanya. Tapi memiliki dia memiliki potensi menjadi the next Firman Utina.


Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara.(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Liga 1 2018 Baru Jalan Empat Pekan, Bomber Asing Persebaya Sudah Torehkan Berbagai Rekor)

Menurut Yudi, pemain berusia 26 tahun ini punya kelebihan dalam hal visi bermain, yang jarang dimiliki pemain Indonesia. Selain itu, Yudi juga menilai akurasi umpan pemain yang pernah merumput di Liga Malaysia ini cukup bagus.

"Kalau sering diberi kesempatan saya percaya kualitas Dado akan semakin meningkat dan bisa menjadi pemain penting di lini tengah Persib," jelas Yudi.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tampaknya percaya pada kemampuan Dado di lini tengah.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X