Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tottenham Hotspur Cegah Son Heung-min ke Indonesia, Ada Apa?

By Gangga Basudewa - Kamis, 26 April 2018 | 13:58 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018.
IAN KINGTON/AFP
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Maret 2018.

Gelandang Tottenham Hotspur, Son Heung-min sangat berhasrat untuk tampil di ajang Asian Games 2018.

Event olahraga terbesar di Asia itu akan berlangsung di Indonesia pada 18 Agustus hingga 1 September 2018 mendatang.

Keinginan pemain berusia 25 tahun tersebut dikonfirmasi langsung oleh Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan Kim Hak-bum.

"Son punya keinginan yang sangat besar untuk berlaga di Asian Games," ungkap Kim seperti dikutip dari ESPN Kamis (26/4/2018).

"Tapi sebelum ke Asian Games, saya minta Son untuk bermain bagus di Piala Dunia 2018 di Rusia," ujar Kim.

Sayangnya keinginan Son untuk datang ke Indonesia untuk mengikuti Asian Games bisa saja terganjal oleh timnya saat ini, Tottenham Hotspur.

Pasalnya jika Spurs melepas Son, maka bisa dipastikan Son bakal absen di beberapa laga awal Liga Inggris musim 2018-2019.

(Baca Juga: Laga Kontra Persib Diundur, Berikut 3 Kerugian yang Didapat Persija)

Spurs sendiri tak memiliki kewajiban untuk melepas winger lincah asal Korea Selatan itu untuk mengikuti Asian Games 2018.

Hal tersebut karena Asian Games tidak masuk dalam kalender FIFA dan klub tidak diharuskan untuk melepas pemainnya ke ajang tersebut.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : Espn.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.