Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

El Clasico Liga 1 - Persija Vs Persib Akhirnya Digelar 3 Hari Setelah Pencoblosan Pilkada Serentak 2018

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 27 April 2018 | 18:25 WIB
Persija Jakarta versus Persib Bandung
BOLASPORT.COM
Persija Jakarta versus Persib Bandung

- Tanggal baru duel perdana Persija Jakarta versus Persib Bandung di Liga 1 2018 akhirnya ditetapkan.

Semula, kedua klub besar dalam sejarah kompetisi sepak bola Indonesia itu bertanding pada Sabtu (28/4/2018) pukul 18.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, Polda Metro Jaya tak memberikan izin dengan alasan berdekatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2018. 

Melalui surat jawabannya kepada Panpel Persija Jakarta Vs Persib Bandung bertanggal 24 April 2018, Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Komisaris Besar Umar Effendi meminta ditunda ke bulan Mei 2018.

Umar Effendi tak menjelaskan alasan penundaan jadwal yang sudah ditunggu-tunggu itu.

Petinggi Persija Jakarta, Gede Widiade, lalu mengumumkan, duel Persija Jakarta versus Persib Bandung akan digelar pada 3 Mei 2018.

Pembatalan tanggal 28 April 2018 dan pemilihan 3 Mei 2018 itu kemudian memancing polemik, terutama dari kubu Persib Bandung.

Setelah polemik itu berlangsung beberapa hari, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. 

Chief Operating Officer PT LIB Tigorshalom Boboy mengakui, pertimbangan utama kepolisian tak mengeluarkan izin lebih karena aspek keamanan akibat berdekatan dengan perayaan hari buruh.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X