Ternyata Ini Alasan Pelatih Persija Mainkan Rizky Darmawan Saat Hadapi Home United

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 16 Mei 2018 | 14:45 WIB
Kiper Persija Jakarta, Rizky Darmawan, saat melawan Home United
Media Persija
Kiper Persija Jakarta, Rizky Darmawan, saat melawan Home United

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan alasannya menurunkan Rizky Darmawan sebagai penjaga gawang untuk melawan Home United.

Rizky tampil dalam leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Rizky dipercaya tampil dikarenakan kiper utama Persija, Andritany Ardhiyasa, masih mengalami cedera di bagian wajahnya dan harus absen selama tiga bulan ke depan.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu mengatakan pemilihan Rizky dikarenakan kiper berusia 23 tahun tersebut yang paling siap.

Hal ini karena kiper cadangan Persija, Daryono, mengalami cedera saat melawan Madura United pada laga pekan kedelapan Liga 1 2018 di SUGBK, Sabtu (12/5/2018).

(Baca Juga: Gagal Loloskan Persija ke Final, Pelatih Persija Minta Maaf)

"Daryono memiliki masalah pada bagian lututnya saat melawan Madura United dan saya tidak bisa paksakan dia untuk bermain," kata Teco saat berbincang dengan BolaSport.com.

"Waktu satu hari sebelum melawan Home United, Daryono hanya latihan sebentar dan langsung beristirahat karena lututnya masih sakit," ucap pelatih asal Brasil tersebut.


Pelatih kiper Persija Ahmad Fauzi (dua dari kiri) dan tiga kiper yakni Daryono (kiri), Rizky Darmawan (tiga dari kiri), dan Andritany Ardhiyasa (paling kanan).(MEDIA PERSIJA JAKARTA)

Dalam laga kemarin malam, Rizky kembali melakukan blunder yang berujung pada gol pertama tim tamu.

Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X