Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rifad Marasabessy Ikut TC Timnas U-19 Indonesia dengan Bayang-bayang Cedera

By Katarina Erlita Candrasari - Kamis, 21 Juni 2018 | 19:50 WIB
Pemain andalan Madura United RIfad Marasabessy
BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYU
Pemain andalan Madura United RIfad Marasabessy

 Pemain timnas U-19 Indonesia, Rifad Marasabessy, mengikuti pemusatan latihan tahap kedua yang sudah dimulai sejak Selasa (19/6/2018).  

Rifad Marasabessy menderita cedera Medial Cillateral Ligament (MCL) saat ia membela Madura United melawan Sriwijaya FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018, Jumat (6/4/2018).

Meski begitu Rifad sudah mulai bergabung dengan timnas U-19 Indonesia dalam pemusatan latihan tahap pertama, yang kini telah berlanjut ke tahap kedua.

Dokter timnas U-19 Indonesia, Irfan Akhmad, juga membeberkan kondisi terkini dari pemain asal Tulehu, Maluku, tersebut.

"Rifad mungkin belum 100 persen, cuma untuk benar-benar pulih akan kita nilai lagi setiap hari. Karena latihan seperti ini sekaligus untuk melihat perkembangan anak-anak yang baru saja cedera," ujar Irfan Akhmad kepada BolaSport.com.

(Baca juga: Dedi Kusnandar Menikmati Latihan bersama Persib Setelah Berlibur Lebaran)

Rifad Marasabessy kini menjadi satu dari tiga pemain yang masih dalam pengawasan tim dokter timnas U-19 Indonesia.

Selain Rifad, Muhammad Iqbal dan Samuel Christianson juga terus dipantau perkembangannya usai mengalami cedera beberapa bulan yang lalu.

Selain memantau kondisi fisik, Irfan Akhmad juga bekerja sama dengan pelatih psikologis untuk menghilangkan trauma para pemain timnas U-19 yang mengalami cedera.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X