Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

16 SSB Bersaing untuk Wakili Indonesia di Piala Dunia U-12

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 19 Juli 2018 | 17:07 WIB
Drawing AquaDNC 2018 di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).
M HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Drawing AquaDNC 2018 di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

 BOLASPORT.COM - Sebanyak 16 klub Sekolah Sepak Bola (SSB) dari seluruh penjuru Tanah Air akan memperebutkan satu tiket untuk menjadi wakil Indonesia di Piala Dunia U-12 2019.

Mereka akan bertanding dalam ajang Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AquaDNC) yang dilaksanakan pada 20-21 Juli 2018 di Stadion GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pemenang dalam ajang nasional akan mewakili Indonesia ke Spanyol di final dunia Danone Cup 2019.

AquaDNC merupakan festival sepak bola U-12 terbesar di Indonesia sejak 2003.

(Baca juga: PSSI Sampaikan Pesan kepada Andres Iniesta Terkait Todd Rivaldo Ferre)


Selama 16 tahun terakhir, ajang tersebut juga sudah mewujudkan mimpi pesepakbola Indonesia ke level profesional.

Setidaknya ada beberapa alumni AquaDNC seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning, Adam Alis, dan Nurhidayat.

"Secara konsisten kami menyelenggarakan kompetisi ini untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk mewujudkan mimpinya. Tak hanya itu, ajang ini juga bertujuan untuk melahirkan bibit-bibit sepak bola yang unggul sehingga dapat mengharumkan nama bangsa," kata VP General Sekretaris Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Terkait pelaksanaan AquaDNC tahun ini, Manajer Aqua, Jeffri Ricardo, mengatakan pemenang dalam turnamen tersebut mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingan timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X