Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persipura Prioritaskan Pemain Muda untuk Tampil di Laga Uji Coba

By Suci Rahayu - Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:30 WIB
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera, memberi arahan kepada pemainnya pada Training Center di Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018) pagi.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih Persipura, Amilton Silva de Olivera, memberi arahan kepada pemainnya pada Training Center di Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018) pagi.

 Persipura berupaya lebih fokus meningkatkan kemampuan pemain muda mereka.

Salah satunya memberikan lebih banyak porsi dalam laga uji coba, seperti yang digelar di Lapangan Agrokusuma, Batu, Malang, Selasa (28/8/18).

Dengan skuat yang didominasi pemain muda, Mutiara Hitam menghantam tim Liga 3, ASIFA Malang, dengan skor 5-1.

Gol kemenangan Persipura diukir oleh Ronaldo Wanma (3 gol), Elisa Basna (1 gol), dan bek senior Andri Ibo (1 gol).

Menurut pelatih Persipura, Amilton Silva, dirinya memang sengaja memberikan porsi lebih kepada para pemain muda pada uji coba perdana Persipura dalam pemusatan latihan di Kota Batu ini.

(Baca juga: Gagal di Asian Games 2018, Thailand Depak Pelatih dan Direktur Teknik)

“Memang saya banyak memberikan kesempatan kepada pemain muda. Selama ini mereka terlalu minim kesempatan bermain. Padahal, potensi pemain muda di Persipura sangat luar biasa. Ini yang mau kami terus kembangkan,” kata Amilton kepada Bolasport.

Minimnya kesempatan berlaga bagi pemain muda ini yang disebut Amilton membuat permainan Persipura jadi tidak maksimal.

“Mereka masih belum bagus sekarang. Pemain-pemain muda kami bermain terlalu tegang, terlalu emosi, dan masih terburu-buru dalam membawa bola dan melakukan penyelesaian. Memperbaiki mereka adalah salah satu tujuan kami ada di sini,” ucap mantan pelatih Persipura U-21 tersebut.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X